Welcome To Our Official Site

A good things never ends

Mbah Translate

Sabtu, 22 Juni 2013

Sejarah Amplitudo

           Assalamu'alaikum Wr.Wb

      Pada awalnya, band ini terbentuk pada tanggal 12 desember 2012, dengan nama Contra band, sekian lama band ini berjalan, hingga akhirnya karir band ini mulai terlihat dengan masuknya personil baru (bassist) sekaligus merubah nama band tersebut menjadi Amplitudo Band, pada tanggal 7 April 2013, setelah Amplitudo terbentuk, band ini mulai dikenal anak-anak Smp (walau hanya sebagian).Nama Amplitudo diambil dari sebuah materi dipelajaran Fisika, yaitu, (Simpangan terjauh dari titik setimbang) terus apa hubungannya sama Musik ? Saya juga ga tau -_-.
     Sekian lama Band ini berlatih di Studio Kunci, dan Arie Studio, namun perjuangan itu tidaklah mudah, banyak rintangan-rintangan yang harus kami lalui, diantaranya Band Bocor, orang bilang kalo ada yang bochor2 harus pake no drop ? ntar ane coba :D. Tapi ada suatu kejadian yang sangat menegangkjan saat kami berlatih di O**t Studio, mau tau ceritanya ? inbox ane aja :D.
     Pada suatu hari, disekolah kami, akan diadakan acara perpisahan kelas 9 sekaligus kenaikan kelas 7 & 8. Kebetulan sekali saat itu ada seleksi band, yang akan tampil di acara itu, kami pun mengikutinya. Beberapa hari kemudian, kami berlatih di Arie Studio, kami awalnya ingin membawakan lagu netral - garuda didadaku, kamu terus berlatih untuk menguasai lagu itu, namun saat detik2 berakhir 1,5 jam distudio, kami kebingungan untuk menyanyikan lagu apa lagi, karena sudah bosan. Kemudian kami beradu skill, saya (bassist) memainkan intro The Changcuters - Main serong. Anak-anak band yang lain terlihat terpukau, dan kami pun mengganti lagu, dan ingin membawakan lagu itu.
    Kemudian pada suatu hari, kamu berlatih di O**t Studio, kami berlatih terus menerus, namun kami hanya dapat menguasai intronya saja. Keesokan harinya disekolah, kami berempat, latihan di kelas 8A, ternyata, Kereeen Abiizzz,, lagu itu sukses kamu nyanyikan sampai akhir, namun, anak-anak yang lain tidak ada yang memberikan tepuk tangan -_- sial banget.
    Keesokan harinya, pada malam hari, kamu melaksanakan gladi bersih, distudio Kunci, kami bermain dengan maksmimal disana, dan hasilnya bagus. Saya berharap bahwa seleksi besok bisa sekeren hari latihan.
latihanpun selesai, kami pulang kerumah masing-masing, seperti biasa saya pulang bersama (vokalis). Pada saat itu hujan deras sekali, untung saja, hape saya ciriling 100rb-an. Namun bila rusak, euhhh gawat, nanti saya ga bisa smsn sama pacar dong -_-. Saya pun sampai dirumah dengan basah kuyup, dengan helm kebanjiran air -_-.
   Keesokan harinya, hari seleksi, sebelum seleksi kamu latihan lagi dikelas 8a, dengan alat gitar akustik 3, dan meja 1. Seleksipun dimulai, namun dengan alat seadanya, hanya gitar 2, dan mic 1. Saya hanya bisa menonton karena ga ada gitar Bass disana -_-. Namun perwakilan kami, bermain dengan bagus, dan hasilnya ? kami berhasil lolos seleksi itu, sungguh perasaan yang membanggakan. Tidak sia-sia kami latihan :D.
   Acara Perpisahan pun dimulai, kami berpenampilan serba hitam, baju hitam dengan gambar pola tengkorak khas amplitudo. Kami bermain diurutan ke-3. Band pertama yang tampil ialah Mirror Band, mereka bermain dengan bagus, banyak penonton yang memberi tepuk tangan, sehingga acara menjadi meriah, kemudian yang kedua "Amplitudo !". Kami sangat kaget, karena tiba-tiba mc memanggil kami diurutan ke-2, yaaa tapi itu sih bukan masalah, buat kami :D sombong lah dikit :p. Kami pun menaiki panggung, sungguh pemandangan yang indah, dari atas panggung, melihat penonton dengan mata yang terfokus kepada kami, kami pun memulai dengan iringan bass, dan gitar. Sungguh tak menyangka bisa tampil di panggus semegah itu, (biasalah pengalaman pertama). Kami bermain, lahh bisa dibilang baik, tapi menurut saya volume bassnya tidak keras, jadi tidak enak didengarnya, dan vokal yang tidak kuat nada tinggi -_-. ya kami main seadanya :D. Namun penampilan kami menurut saya sangat keren :D. Pertunjukan kami pun selesai, saya langung menghampiti teman-teman saya dikelas atas, mereka menghampiri saya, sembil tersenyum. Dan pada saat itu, Amplitudo bisa dibilang dikenal diseluruh kelas Smp 1. waww :D lumayan lah untuk pemula.




Semoga Amplitudo band akan terus berkarya, untuk mengisi, Indonesia dengan dunia musik :D

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Salam Bassist (Muhammad Azam A)
Vokal/lead (Muh Yamato)
Guitar (Sukma)
Drum (Zulfan)

Bonus : no hp Bassist (089648657618)
yang mau smsn boleh, berhubung bassist lagi nyari cewe :D silahkan ditunggu daftarnya :D

5 komentar:

Unknown mengatakan...

Promosi ?
-_-

Unknown mengatakan...

maksudna ? -_-

Anonim mengatakan...

Lucu lucu,. haha

Anonim mengatakan...

Minta lagu buatan band nya dooong

Unknown mengatakan...

Mp3 nya belum kami buat :) ..
Tapi lyricnya sudah ada ..

Azam Facebook
.comments .comments-content .datetime a:link,.comments .comments-content .datetime a:visited { float:right !important; color:#fff !important; font-size:10px; padding:2px 10px } /* kata unik untuk komentar induk */ .comments .comments-content .datetime:before { color:white; content:"berkomentar..."; margin-left:.2em } /* kata unik untuk komentar balasan */ .comments .comment-thread.inline-thread .datetime:before { color:white; content:"membalas..."; margin-left:.2em }